Selasa, 04 Desember 2012

Poin Saham Agensi YG Ent Kalahkan SM dan JYP Ent

Agensi YG Entertainment meraih posisi pertama di antara agensi Hallyu lainnya. Hal ini dinilai oleh BSTI (Brand Stock Top Index). YG Ent sebelumnya hanya meraih posisi kedua.
BSTI menilai seluruh perusahaan hiburan Korea di bursa saham Korea. Di mana penilaian itu berdasarkan poin yang mereka terima di bursa saham (sampai 700 poin) dan survey konsumen (sampai 300 poin). Perolehan poin itu didasarkan sampai 1000 poin yang diterima.
Sejauh ini, YG Ent meraih 811,2 poin disusul SM Ent dengan 808,8 poin dan JYP Ent dengan 714,5 poin seperti dilansir soompi.com.
Perolehan meningkat yang didapatkan YG Ent ini diduga karena diakibatkan oleh kesuksesan Gangnam Style milik PSY, dan disusul oleh boyband Big Bang serta girlband 2NE1.
Sebelumnya, posisi pertama selalu diraih oleh SM Ent dengan perolehan selama 3 tahun berturut-turut. Dengan tingginya raihan poin mereka dengan YG Ent, bukan berarti SM Ent bisa dianggap ringan. Sementara itu meskipun poin JYP Ent tidak stabil, namun mereka memiliki potensi untuk tiba-tiba melonjak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar